Monday, August 8, 2011

Kode Rahasia Lelaki

Mahluk bernama laki-laki itu penuh misteri. Tak seperti kita, ia sangat sulit membagi perasaan, pada orang terdekat sekalipun. Kita seperti paranormal yang harus menebak-nebak apa isi hatinya. “Kode rahasia” ini akan membawa Anda tepat ke lubuk hatinya.



1. Tidak Mood

Tanpa Anda sadari, topik obrolan Anda mungkin sensitif buatnya. Ia merasa terpojok atau tidak nyaman. Sehingga, selama obrolan berlangsung Anda seperti bicara dengan tembok. Ia menanggapi pembicaraan Anda dengan sebelah wajah sambil sesekali menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri. Itu artinya dia sedang tidak mood untuk bicara dan meminta jarak, tanpa harus memalingkan tubuh dan meninggalkan Anda.



Do: Pertanyaan Anda mungkin tidak salah. Namun, ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Kalau sudah begitu, lelaki biasanya butuh waktu untuk sendirian. Mereka ingin terlihat kuat dalam menghadapi sebuah masalah tanpa bantuan orang lain.



Jika Anda terus memaksa berada di depan wajahnya, lama-lama ia akan lari menjauh. Menghilanglah sejenak sampai mood-nya kembali membaik. Biasanya, lelaki butuh waktu 20 menit sampai satu jam untuk merasa rileks dan mencerna masalahnya. Berilah ia kesempatan untuk berpikir.



2. Ajakan Bercinta

Anda dan pasangan sedang berada di sebuah pesta atau kafe. Ketika Anda menatap matanya, ia terlihat agak mengantuk atau wajahnya tak terlalu bersemangat. Sebenarnya, ia tidak ingin tidur betulan, tapi ingin mengajak Anda “tidur”. Ketika lelaki merasakan dorongan seksual yang besar, ia akan menampilkan ekspresi bedroom eyes.



Do: Anda tahu ia sedang bergairah. Berhubung Anda dan dia sedang berada di area publik, panaskan dia dengan bisikan seksi atau “kejutan” lain yang akan Anda lakukan padanya di rumah nanti. Lalu kembalilah berbaur degan teman-teman seolah tak ada apa pun sebelumnya. Godaan seperti ini akan membuatnya kembali bersemangat untuk menikmati pesta.



3. Ingin Curhat

Ketika sedang berbicara dengan Anda, ia berkali-kali menggerakkan atau menggigit bibir. Itu artinya dia sedang berusaha mengeluarkan isi pikirannya. Ketika seseorang ingin mengatakan sesuatu, otak akan mengirim pesan pada bibir dan lidah untuk mengeluarkan kata-kata. Nah, di sini Anda akan melihat ekspresi pikirannya, bahkan sebelum ia mengucapkan sebuah kata.



Do: Ketika perempuan memikirkan sesuatu, ia akan mencurahkan isi pikirannya. Sebaliknya, lelaki tidak begitu. Jika Anda tergoda untuk membuatnya bicara, batalkan saja niat itu. Bisa-bisa dia akan merasa kesal dan terganggu dengan ketidaksabaran Anda. Maksudnya memang akan bercerita. Hanya saja, ia butuh waktu untuk memformulasikan pikirannya dalam kalimat yang tepat.



Jika ternyata Si Dia tak juga mampu mencurahkan isi kepalanya, jangan terlalu memaksanya. Ganti saja topik pembicaraan dan buatlah ia merasa rileks. Biasanya, dengan begitu ia akan merasa lebih nyaman dan siap bicara.



4. Merasa Lelah

Anda mungkin tak meragukan cintanya. Tapi suatu ketika dalam hubungan Anda berdua, ia seperti senter kehabisan baterai alias merasa sangat lelah. Ia mungkin tidak akan mengatakannya langsung pada Anda, tapi lebih suka menyampaikan isyarat halus untuk menjaga perasaan Anda. Ketika Anda memandangnya, ia akan menegakkan kepala. Ketika Anda menoleh ke arah lain, mungkin ia akan mengangkat bahu dan menarik napas panjang. Dalam hubungan jangka panjang, gerakan ini biasa ditunjukkan oleh lelaki yang sangat mencintai pasangannya. Kadang secara tidak sadar, ia menunjukkannya pada Anda karena ia butuh dimanja.



Do: Bangkitkan semangatnya dengan menunjukkan perhatian Anda. Tak usah berpikir repot-repot, hal sederhana seperti membuatkan makanan kesukaan, atau duduk manis menemaninya nonton sepakbola di teve bisa membantunya keembali bersemangat. Ia akan merasa sangat dicintai.



5. Menyembunyikan Rahasia

Jika Si Dia tiba-tiba menghentikan pembicaraannya dan ujung lidah terselip di antara bibirnya yang merapat, itu artinya ia berusaha menyensor ucapannya. Gerak reflek ini menandakan bahwa ia hampir saja membocorkan sebuah rahasia.



Do: Sebelum Anda mencecar informasi yang hampir saja keluar itu, cobalah pikirkan hal positif. Mungkin ia sedang menyiapkan kejutan untuk Anda, atau rahasia itu malah tak ada huungannya dengan Anda. Seperti perempuan, lelaki kadang juga ingin menyimpan rahasianya sendiri. Bisa saja rahasia itu adalah masalah yang tak ada hubungannya dengan Anda atau dia tak ingin membebankan Anda dengan masalahnya.



Kalau komunikasi Anda dan dia tetap berjalan, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika Anda menjadi sangat penasaran dengan rahasia itu, cobalah pikirkan kembali obrolan apa yang membuatnya tiba-tiba terdiam. Lalu, cobalah cari tahu dengan melemparkan pertanyaan yang tidak memojokkan. Jika Anda berhasil menggiringnya ke obrolan yang menyenangkan, bukan tak mungkin ia dengan senang hati membocorkan rahasianya atau Anda bisa mengharapkannya “kelepasan bicara”.



6. Merasa Ragu

Jika Si Dia mengulum bibirnya hingga tak terlihat saat bicara dari hati ke hati soal hubungannya dengan Anda, ada kemungkinan ia sedang mempertanyakan masa depan hubungan kalian. Gerakan bibir ini bisa menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Meski begitu, jangan langsung berpikir negatif tentang kelangsungan hubungan Anda dan dia. Si Dia mungkin sedang mengalami sedikit kekhawatiran. Atau, bisa juga ia sedang merasa tidak yakin berhubungan dengan Anda.



Do: Masalah ini takkan segera selesai jika Anda tidak tahu apa yang mengganggu pikirannya. Kali ini Anda boleh sedikit memaksanya bicara. Yakinkan bahwa Anda takkan menggigit atau menangis bombay dengan segala keterusterangannya. Anda bisa mengatakan, “Apa pun yang kamu katakan, aku terima,” atau “Aku enggak peduli dengan apa yang akan kamu katakan, lebih baik aku tahu yang sebenarnya daripada terus merasa ‘gelap’”.



Jika taktik ini tak juga berhasil, cobalah menebak pikirannya. Lalu tanyakan padanya apa yang Anda pikirkan, tapi siapkan mental Anda bila jawaban yang Anda dengar tak sesuai harapan.

No comments:

Post a Comment